Asuransi Raksa Surabaya – PT Asuransi Raksa Pratikara datang sebagai perusahaan asuransi umum yang menanggung tanggung-jawab untuk memberi pelindungan optimal ke klien-kliennya.
Dibangun di tahun 1975 bernama Artapala, perjalanan panjang Asuransi Raksa Pratikara memvisualisasikan kesetiaan mereka pada pembaruan service untuk kepuasan client.
Sepanjang masa itu, mereka sukses merajut kerjasama secara beragam instansi termasuk partner bengkel, bank, dan perusahaan persewaan operasional yang bekerja di semua Indonesia.
Lewat komunikasi online di antara cabang-cabang, mereka sukses meningkatkan jaringan service yang efektif dan efisien di semua daerah negara.
Tetapi, mempunyai jaringan yang semakin makin tambah meluas saja tidak cukup; tehnologi canggih dan profesionalisme dalam tehnik asuransi jadi dasar yang kuat untuk Asuransi Raksa Pratikara. Ini bisa ditunjukkan lewat perolehan Sertifikasi Mekanisme Management Kualitas ISO 9001:2015.
Prestasi-prestasi yang lain, seperti perolehan dalam beragam kelompok sepanjang tahun 2021, termasuk dalam soal asuransi umum dengan premi bruto sejumlah Rp500 Miliar sampai Rp1 Triliun, makin kukuhkan posisi mereka sebagai pemain kunci dalam industri ini.
Baca Juga : Alamat Asuransi Raksa Kelapa Gading
Di zaman digital sekarang ini, servis ke client jadi factor yang makin kompleks. Tetapi, Asuransi Raksa Pratikara tidak ketinggalan.
Mereka terus bereksperimen dan sediakan service yang lebih dari sekedar polis asuransi. Lewat beragam program seperti Raksa Gold Club (RGC) dan Raksa Silver Club (RSC), dan service yang menekan dan kontributor seperti service derek, mereka memperlihatkan jika kepuasan pelanggan adalah target khusus.
Hotline 24 jam yang selalu siap siaga untuk menolong client memberi kenyamanan tambahan dan perkuat keyakinan untuk mereka yang memercayakan Asuransi Raksa Pratikara membuat perlindungan beberapa aset mereka.
Di dunia yang dipenuhi dengan imbas-dampak negatif, mempunyai partner yang bisa dihandalkan waktu hadapi ketidakjelasan keuangan ialah sesuatu kewajiban. Dalam kerangka ini, PT Asuransi Raksa Pratikara adalah opsi yang pintar, karena mereka bukan hanya jual polis, tapi juga memberi ketenangan pemikiran untuk klien-kliennya.
Untuk memudahkan customer mendapat info hal produk, ongkos premi, proses claim, dan desas-desus yang lain berkaitan, firma telah menyembahkan service pelanggan dalam bentuk sentra panggilan Asuransi Raksa.
Bila pengetahuan yang dibutuhkan belum juga lumayan memadai, beberapa customer diberi elastisitas untuk bertandang ke langsung ke pusat khusus atau cabang paling dekat Asuransi Raksa.
Alamat Asuransi Raksa Surabaya
Demi memudahkan pelanggan mendapatkan pengetahuan mengenai produk, biaya premi, proses klaim, serta hal-hal lain yang berkaitan, perusahaan telah menghadirkan pelayanan pelanggan dalam bentuk pusat panggilan Asuransi Raksa Surabaya.
Apabila informasi yang diperlukan masih kurang memadai, para pelanggan diberi keleluasaan untuk datang secara langsung ke markas besar atau cabang terdekat Asuransi Raksa.
Di bawah ini tertera data alamat Asuransi Raksa Surabaya dan berbagai layanan pendukung yang disajikan secara rinci:
Alamat : | Jl. Genteng Kali No.176, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60174 |
Call Center : | 031-5329551 |
Jam Operasional : | 08.00–17.00 WIB (Senin – Jum’at) |
Hari Kerja | Senin – Jum’at |
Alamat Asuransi Raksa Lainnya
Cabang Asuransi Raksa | Alamat | Nomor Telepon |
---|---|---|
Jakarta Selatan (Pondok Indah) | Jl. Sultan Iskandar Muda No 8L | (021) 7226865 |
Jakarta Utara (Kelapa Gading) | Lotte Mart Wholesale Kelapa Gading Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading | (021) 3859007/ 3859008 |
Jakarta Barat | Parkir gedung House of blessing, Atria Jl. Lingkar luar Barat No 108, Kembangan Selatan, Jakarta Barat | (021) 3859007/ 3859008 |
Cibubur | Plaza Cibubur Jl. Alternatif cibubur cileungsi Km2-3, Jatikarya, JatiSampurna, Bekasi | (021) 3859007/ 3859008 |
Palembang | Jl. Radial No 129/2878 24 Ilir Bukit Kecil | (0711) 370478/ 368811/ 320573 |
Medan | Kompleks Multatuli Indah Blok BB No 31 Jl Multatuli | (061) 4575827 |
Semarang | Ruko Mataram Plaza B3 Jl. MT. Haryono 427-429 | (024) 3560056/ 3560056 |
Pekanbaru | Jl. Arifin Ahmad No 89A Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai | (0761) 8417871/ 8417872 |
Bandung | Jl. BKR No.8, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 | 081246894147 |
Malang | Jl. Ciliwung No 57-I | (0341) 410890 |
Bogor | Komplek Ruko Enam Belas Jl. K.H. Soleh Iskandar No 1.G Kedung Badak, Tanah Sereal | (0251) 8656450 |
Solo | Jl. Veteran 230 Tipes Serengan | (0271) 721215 |
Denpasar | Ruko Tantular Jl. Tantular Barat No 6 Renon Banjar Jayagiri | (0361) 4722072 |
Tangerang | Ruko Alam Sutera Sutera Niaga I No 19 Serpong | (021) 53124288 |
Lampung | Jl. Pangeran Diponegoro No 99/11 Kec. Telukbetung Utara Kel. Kupang Teba | (0721) 8014787 |
Balikpapan | Mal Fantasi Kompleks Balikpapan Baru Blok FJ1 No 2 | (0542) 7212165 |
Makassar | Kompleks Business Centre III Blok A No 1 Jl. A. P. Pettarani | (0411) 459002/ 443304 |
Banjarmasin | Perumahan Citraland Jl. Ahmad Yani Kilometer 7.8 Kawasan I-Walk No 21 | (0511) 6743134 |
Jogja | Ruko Casa Grande No 42 Ring Road Utara | (0274) 4986270 |
Bekasi | Ruko Emerald Commercial Blok UA No 28 Jl. Boulevard Selatan Summarecon | (021) 89452788 |
Alamat Bengkel Rekanan Asuransi Terdekat
Nama Bengkel Rekanan | Alamat | Nomor Telepon |
---|---|---|
KARYAKITA PUTRA SEJAHTERA | Jl. Gunung Sahari no. 17, | (021) 6253378 |
B2M Motor | Jl. Bojong Raya No. 124, Outer Ringroad, | (021) 58304555 |
PADI MAS MOTOR | Jl. Hadiah 18, Jelambar, Daan Mogot, | (021) 564033403 |
JNS | Jl. Hadiah No. 15, Jelambar, Daan Mogot, | (021) 5659511 |
FAJAR KENCANA MANDIRI | Jl. Tubagus Angke No. 8, | (021) 5664437 |
PUTRA WIJAYA MOTOR | Jl. Daan Mogot Km. 14 No. 35, Cengkareng, Jakbar, | (021) 54398226-27 |
LIDO JAYA MOTOR | Jl. H. Saaba Raya No. 2, Meruya Selatan, Jakbar, | 58903858-9 |
PRIMATAMA | Jl. Arjuna Selatan No. 1, samping tol Kebon Jeruk, Jakbar, | (021) 5349983 |
CHUNG SERVICE | Jl. Duri TSS No. 54-56 Jembatan Lima, | (021) 6313255 |
METRO 77 | Jl. Jend Basuki Rachmat No. 7A, Jaktim, | (021) 8631551/86608041 |
SURYA SAKURA INDAH MOTOR | Jl. Inspeksi Saluran No. 1, | (021) 8631334-35 |
IRMC | Jl. MT Haryono kav. 29-30, Jaktim, | (021) 8294830 |
PROCARE (FELIX AUTO SERVICE) | Jl. DI Panjaitan kav. 5, Jaktim 13350, | (021) 8190026 |
GHIA TRIAS MITRA | Jl. TB Simatupang No. 63, Tanjung Barat, | (021) 7815646 |
NOVA MOTOR | Jl. Kelapa Gading Elok Utara III Blok FX II No. 17, | (021) 4508718 |
INTI AUTO | Jl. Raya Puncak Ciawi No. 6, | (0251) 8249484 |
MARGA JAYA | Jl. MH Thamrin No. 8, Kebon Nanas, Tangerang, | (021) 55753357-59 |
METRO AUTO CARE SERPONG | Kav. Komersil IIIA No. 3, Jl. Pahlawan Seribu BSD City, | (021) 5380696 |
KARYA INDAH MOTOR | Jl. Siliwangi No. 20 Rawa Panjang Bekasi, | (0251) 8249484 |
Kenal Lebih Tentang Polis Asuransi Mobil Raksa Surabaya
Beberapa varian asuransi Raksa sebenarnya cukup beragam, diawali dari asuransi otomotif, asuransi rumah, dan asuransi gedung usaha. Walau demikian, pada asuransi mobil Raksa Surabaya, cuma terdapat dua type polis yang ada untuk diputuskan, yakni:
Asuransi All Risk
Tipe polis asuransi otomotif Raksa yang pertama ialah asuransi mendalam atau all risk. Polis asuransi Raksa tipe ini sanggup menyepelekan semua tipe kerusakan yang ada akibatnya karena kecelakaan atau perampokan.
Baca Juga : Asuransi Raksa Bandung
Agar bisa mendapat polis asuransi Raksa Pratikara, umur kendaraan calon client tidak melewati delapan tahun. Sejumlah keuntungan yang bisa didapat saat mempunyai asuransi all risk ialah seperti berikut:
- Memberi pelindungan pada kerusakan kendaraan yang berbuntut pada rugi karena tubrukan, bentrokan, terpeleset, kebalik, atau terjerumus.
- Sediakan pelindungan pada dampak negatif rugi kendaraan karena perlakuan kriminil dan perampokan.
- Sediakan pelindungan pada dampak negatif rugi kendaraan karena proses pengiriman lewat laut.
- Sediakan pelindungan pada dampak negatif kerusakan kendaraan yang berpengaruh rugi karena kebakaran, termasuk imbas sikatan petir, kerusakan karena air, dan kerusakan pada elemen listrik.
Bila ingin membuat perlindungan kendaraan secara keseluruhan, karena itu asuransi Raksa All Risk ialah pilihan yang tepat. Tapi, saat sebelum mendapat asuransi ini, pastikanlah jika Anda telah pahami manfaat dan faedahnya secara dalam.
Asuransi Rugi Keseluruhan Saja (Keseluruhan Loss Only/TLO)
Asuransi Raksa Pratikara untuk kendaraan setelah itu asuransi Rugi Keseluruhan Saja atau yang umum disebutkan TLO. Asuransi mobil Raksa Keseluruhan Loss Only memberi pelindungan pada rugi kendaraan yang disebabkan oleh kerusakan serius dan lenyap.
Supaya bisa ambil asuransi mobil Raksa TLO, kendaraan yang hendak diasuransikan jangan berumur lebih dari 15 tahun. Ada banyak faedah yang bisa Anda dapatkan dari asuransi Raksa TLO, salah satunya:
- Memberi pelindungan pada bermacam dampak negatif kerusakan kendaraan yang menyebabkan nilai rugi minimum sejumlah 75 % dari harga kendaraan.
- Sediakan pelindungan pada rugi yang disebabkan oleh kehilangan kendaraan yang diasuransikan karena perampokan.
Keuntungan-keuntungan yang bermacam yang ditawari oleh asuransi TLO tentu saja benar-benar memberikan keuntungan untuk beberapa client-nya. Bahkan juga, karena ada asuransi ini, kestabilan keuangan beberapa client semakin lebih terjaga.
Keunggulan Asuransi Kendaraan Raksa untuk Pemegang Polis
Firma asuransi Raksa dikenal sebagai perusahaan yang memiliki inovasi kreatif. Selain premi asuransi otomotif Raksa Pratikara yang terjangkau, Anda juga dapat menikmati layanan refleksologi dan perawatan manicure-pedicure saat menunggu kendaraan selesai diperbaiki.
Klien potensial dapat memilih keanggotaan Klub Gold Raksa atau Klub Silver Raksa. Layanan yang akan diterima mencakup pelaporan proses klaim asuransi Raksa, asisten pribadi, layanan refleksi, makanan ringan dan minuman, bengkel resmi, layanan derek 24 jam, hingga layanan darurat 24 jam.
Beberapa produk asuransi kerugian Raksa memang memberikan rasa nyaman dan aman sesuai kebutuhan. Dengan keunggulan ini, tentu Anda dapat mempertimbangkan apakah asuransi Raksa sesuai dengan kebutuhan Anda.
Proses Klaim Asuransi Kendaraan Raksa
Untuk mengajukan klaim asuransi Raksa Pratikara, Anda dapat melakukannya dalam waktu paling lambat lima hari setelah kejadian. Langkah-langkah klaim asuransi otomotif Raksa yang perlu dipahami, antara lain:
- Buat laporan Langkah pertama dalam klaim asuransi kendaraan Raksa adalah melaporkan kejadian dalam waktu maksimal 5 x 24 jam setelah kejadian. Pelaporan bisa disampaikan secara lisan atau tertulis.
Laporan dapat disampaikan dengan mengunjungi langsung kantor Raksa Pratikara terdekat atau melalui layanan pusat panggilan. Pastikan untuk menjelaskan dengan rinci dan jujur mengenai kronologi kejadian tanpa mengurangi atau melebih-lebihkan.
- Isi formulir klaim Setelah melaporkan kejadian yang terjadi, pihak Asuransi Raksa akan memberikan formulir. Formulir ini berisi penjelasan dan rincian mengenai kejadian yang terjadi. Informasi ini akan menjadi panduan bagi pemeriksa dalam melakukan inspeksi.
- Lampirkan dokumen yang diperlukan Untuk memastikan proses klaim berjalan lancar, pastikan dokumen pendukung juga dilampirkan. Persyaratan dokumen klaim yang diperlukan, seperti fotokopi polis asuransi, STNK, SIM, KTP, dan surat keterangan dari Kepolisian setempat.
- Tunggu SPK diterbitkan Setelah dokumen persyaratan diserahkan, Anda hanya perlu menunggu survei. Survei ini dilakukan untuk memverifikasi laporan yang telah diajukan sebelumnya. Pada saat survei, akan ditentukan Own Risk (OR) yang perlu dibayarkan untuk biaya perbaikan.
Ketika dokumen dan kondisi kendaraan yang disurvei sesuai, SPK dapat segera diterbitkan. SPK ini digunakan sebagai izin untuk melakukan perbaikan di bengkel rekanan dengan masa berlaku selama 30 hari.
- Bawa ke bengkel rekanan Setelah SPK dalam genggaman, Anda dapat membawa mobil yang mengalami kerusakan ke bengkel rekanan asuransi Raksa.
Beberapa daftar bengkel rekanan asuransi Raksa mencakup Fajar Kencana Berdikari, Procare (Felix Auto Servis), Marga Jaya, Pokok Auto, dan masih banyak lainnya.
Pada tahap ini, proses perbaikan di bengkel dapat segera dilakukan dengan menyerahkan kunci kendaraan, STNK, BPKB asli, faktur pembelian asli, dan buku KIR asli. Pastikan juga untuk membayar OR yang telah ditetapkan sebelumnya.